Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 15 Desember 2012

ANTI AGING RAMBUT MUTAKHIR DENGAN TERAPI STEM CELL

anti aging rambut stem cell
anti aging rambut terapi stem cell

TEKNOLOGI ANTI AGING RAMBUT MUTAKHIR DENGAN TERAPI STEM CELL

Layaknya bagian tubuh lain, sel-sel rambut kita juga akan mengalami proses penuaan. Ditandai daya kekuatan yang semakin menurun hingga rambut menjadi rapuh dan rontok. Nah, masalah klasik ini kini dapat diatasi dengan teknologi baru, teknologi anti aging dengan terapi stem cell.
Ketika banyak orang mulai frustasi menghadapi masalah rambut yang mengarah pada kebotakan selama bertahun-tahun, hadirnya terapi stem cell ( sel punca atau sel induk ) seakan menjadi angin segar. Harapan untuk meremajakan rambut kembali muncul. Ya, ternyata tak hanya kulit wajah dan tubuh saja yang bisa diremajakan, tetapi juga rambut.
Terapi stem cell merupakan trend terbaru di dunia kesehatan maupun kecantikan. Jika teknologi ini telah sukses menyembuhkan berbagai penyakit serius, seperti diabetes, stroke, serangan jantung, osteoporosis, parkinson, dan yang lainnya, maka kini merambah dunia kedokteran estetik untuk tampilan rambut.
Stem cell adalah sel induk yang tidak atau belum terdiferensiasi dan berkemampuan untuk berkembang menjadi berbagai sel matang dan meregenerasi dirinya sendiri lewat pembelahan.

RAMBUT MUDA BERKAT STEM CELL

Stem cell merupakan terobosan dunia medis yang mendukung kesehatan rambut dengan membantu tubuh mempertahankan fisiologi sel induk rambut yang sehat. Sehingga mampu meremajakan sel rambut dan mengurangi efek penuaan rambut.
Kini, terapi stem cell telah dapat diaplikasikan di Indonesia dengan mensyaratkan tindakan yang steril. Salah satu yang dilirik adalah teknologi platelet rich plasma (PRP) yang memanfaatkan darah sendiri.
“Dulu, ini barang mewah, tetapi kini, peminatnya sudah semakin banyak dan bukan lagi menjadi kebutuhan tersier,” ungkap Dr. Abraham Arimuko, SpKK yang berpraktik di Departemen Kulit dan Kelamin RSPAD Gatoto Subroto Jakarta. Sementara menurut Dr. Enrina Diah, SpBP dari Ultimo Clinic Jakarta, terapi yang sudah lebih maju dikerjakan di Korea, Jepang, dan Eropa ini merupakan teknologi termuktakhir.
Mengapa stem cell sedemikian penting? Saat muda, kita memiliki sekitar 80 juta steam cell yang membuat kondisi tubuh dan kulit (termasuk rambut) masih prima. Bertambahnya usia hingga saat menginjak 40 tahun, stem cell kita menurun drastis hingga tersisa 35 juta sel saja.
Penurunan jumlah stem cell inilah yang mengakibatkan rambut rontok. Ketika sel-sel ini diperbarui, maka secara perlahan kondisi rambut pun membaik, bisa tumbuh kembali, bahkan lebih tebal.

TERAPI STEM CELL SUNTIK KE SEL TARGET

Metode terapi stem cell dengan PRP cukup sederhana. Lemak dari bagian tubuh kita yang lain (seperti perut atau paha) diambil sekitar 100ml dengan teknik penyayatan kecil, lalu diproses dengan pemecahan lemak yang akan menghasilkan stem cell.
Sel-sel baru tersebut kembali dimasukkan kedalam tubuh melalui suntikan di bagian kulit kepala. Sel-sel ini akan segera menyebar ke seluruh bagian kepala dan mencari jaringan rambut yang rusak untuk diperbaiki kembali. Proses ini membutuhkan waktu sekitara 3-4 jam.
“Hasilnya, pasien akan menikmati manfaat ini yang berkerja dalam waktu beberapa hari saja. Masalah kerontokan rambut pun teratasi dan setelah dua minggu berselang, anak-anak rambut sudah tumbuh,” jelas Dr. Enrina Diah, SpBP yang sudah menangani banyak kasus dengan terapi ini dikliniknya.
KASUS-KASUS RAMBUT YANG TERTOLONG
Riset terbaru di New York melaporkan keberhasilan terapi stem cell pada kasus pasien yang mengalami kebotakan rambut di usia 26 tahun. Prosedur PRP yang dijalaninya dapan menghentikan dan mengembalikan miniaturisasi folikel rambut yang bermaslaah. Sementara, salah satu kasus kerontokan rambut di Indonesia tertangani setelah hari ke-4 disuntik dengan PRP yang mengandung growth factor.(*)

Silahkan tinggalkan komentar dan pertanyaan Anda
Posted by: NENG GETZRA
Description: ANTI AGING RAMBUT MUTAKHIR DENGAN TERAPI STEM CELL Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: ANTI AGING RAMBUT MUTAKHIR DENGAN TERAPI STEM CELL RAMBUTku MAHKOTAku, Updated at: 11.23