Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 24 November 2012

12 VITAMIN UNTUK RAMBUT INDAH SEHAT KUAT

12 vitamin untuk rambut

12 VITAMIN UNTUK RAMBUT INDAH SEHAT KUAT

Rambut kering, kusam, bercabang, dan terasa kasar ketika disentuh adalah tanda-tanda mulai tidak sehat. Ada banyak factor yang menyebabkan rambut menjadi tidak sehat dan salah satunya karena kurangnya asupan vitamin untuk rambut.
Bagi indahnya rambut, apa saja rela diburu.Tak cukup hanya dengan perawatan rambut dari luar saja, perawatan rambut dari dalam pun perlu dilakukan. Ya, merawat rambut dengan sampo dan kondisioner saja mungkin belum cukup bagi Anda untuk mendapatkan rambut yang benar-benar sehat dan indah.
Beragam vitamin untuk rambut berikut ini merupakan pondasi terbaik untuk rambut yang bekerja menutrisi korteks, mengembalikan struktur rambut, serta melindungi kutikula.

1. MADU untuk RAMBUT

madu vitamin untuk rambut
Sejumlah penelitian melaporkan bahwa madu merupakan vitamin alami terbaik untuk rambut, menggantikan protein yang hilang pada batang rambut, serta memperkuat batang rambut. Konsumsi madu secara teratur dapat mencegah rambut patah di bagian tengah akibat proses kimia atau pengeringan yang berlebihan. Tak hanya itu vitamin rambut yang satu ini juga dikenal sebagai pelembab rambut yang memberikan kelembutan ekstra pada setiap helai rambut. Rambut pun terasa lebih halus, elastis dan kuat.

2. KOPI untuk RAMBUT

kopi vitamin untuk rambut
Siapa sangka jika kopi ternyata juga berpengaruh baik untuk rambut? Ya, penemuan terbaru menyatakan bahwa kopi sangat bermanfaat dalam merawat rambut. Ekstrak kopi memiliki zat antioksidan yang dapat mencegah penuaan dini pada batang rambut.

3. STROBERI untuk RAMBUT

strawberry vitamin untuk rambut
Buah dengan rasa masam ini sangat kaya vitamin C, asam folat, kalium, dan senyawa fitokimia lain yang berkhasiat untuk menutrisi dan melindungi rambut dari kerusakan. Aroma buahnya mampu menghadirkan kesegaran pada rambut.

4. THE HIJAU untuk RAMBUT

teh hijau vitamin untuk rambut
Teh hijau juga dimanfaatkan untuk menunjang berbagai produk perawatan rambut. Selain untuk meregenerasi sel rambut, teh hijau juga dapat mencegah penuaan rambut. Minuman sehat ini juga berfungsi untuk menstimulasi pertumbuhan rambut, mempertahankan vitalitas rambut untuk kilau yang sempurna. Aroma teh hijau yang menenangkan sekaligus mampu menciptakan kesegaran pada rambut.

5. BUTTER untuk RAMBUT

butter shea nut vitamin untuk rambut
Butter adalah zat yang diambil dari buah shea nut yang berbiji mirip dengan buah alpukat. Butter mengandung asam sinamat yang berperan melindungi rambut dari paparan sinar matahari natural. Selain itu, butter juga membantu meregenerasi sel rambut dan memperlancar peredaran darah di dalamnya, sehingga bisa digunakan untuk merawat rambut yang sangat kering.

6. MINT untuk RAMBUT

daun mint vitamin untuk rambut
Daun mint ternyata kaya akan minyak esensial yang bisa berperan sebagai astringent yang dapat melenyapkan kelebihan minyak, menghilangkan ketombe, dan membuat kulit kepala terasa sejuk.

7. SUSU untuk RAMBUT

susu vitamin untuk rambut
Manfaat susu untuk rambut adalah kandungan protein susu yang dapat terserap sempurna, menjaga elastisitas rambut, serta menutup sisik pada kutikula rambut, sehingga rambut tampak lebih bercahaya. Rambut pun lebih lembab dan indah berkilau.

8. SALMON untuk RAMBUT

ikan salmon vitamin untuk rambut
Ikan salmon kaya akan asam lemak omega 3 yang juga sumber protein berkualitas tinggi. Tak hanya itu, ikan salmon diketahui mengandung vitamin B12 dan zat besi. Kandungan asam lemak omega 3 ini berperan untuk memperkuat kulit kepala. Jika Anda kekurangan zat ini, maka dapat menyebabkan resiko kulit kepala kering dan rambut yang mudah rontok.

9. KACANG-KACANGAN untuk RAMBUT

kacang-kacangan vitamin untuk rambut
Mengkonsumsi kacang merah, kacang polong, atau kacang tanah pun ternyata penting artinya bagi kesehatan rambut. Kacang tak hanya menyediakan protein yang bisa merangsang pertumbuhan rambut saja, namun juga kaya akan zat besi, seng, dan biotin.

10. BROKOLI untuk RAMBUT

brokoli vitamin untuk rambut
Sayuran berwarna hijau ini adalah sumber penting vitamin A dan C. Rambut Anda membutuhkan asupan sayuran ini guna memprodusi sebum sejenis minyak yang dihasilan oleh folikel rambut yang juga berperan sebagai kondisioner alami rambut.

11. DAGING AYAM untuk RAMBUT

daging ayam vitamin untuk rambut
Daging ayam ternyata kaya protein berkualitas tinggi yang dapat membuat rambut Anda tumbuh lebih sehat. Jenis daging yang satu ini juga mengandung zat besi dengan kadar absorpsi yang tinggi, sehingga membuat tubuh akan dengan mudah menyerap manfaatnya untuk kesehatan rambut.

12. WORTEL untuk RAMBUT

wortel vitamin untuk rambut
Bagaimana manfaat wortel untuk rambut ? Vitamin ini juga dibutuhkan untuk membantu perbaikan sel-sel rambut. Saat rambut rapuh, maka vitamin A di dalam wortel akan membantu memulihkan rambut.

Silahkan tinggalkan komentar dan pertanyaan Anda
Posted by: NENG GETZRA
Description: 12 VITAMIN UNTUK RAMBUT INDAH SEHAT KUAT Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: 12 VITAMIN UNTUK RAMBUT INDAH SEHAT KUAT RAMBUTku MAHKOTAku, Updated at: 15.23